Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia


Perusahaan asuransi syariah di Indonesia semakin tumbuh berkembang. Hampir semua perusahaan penyedia jasa asuransi menawarkan pilihan produk asuransi berbasis syariah. Besarnya pasar asuransi di Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama Islam tentu membuat setiap perusahaan asuransi bersaing untuk merebut pasar asuransi halal yang berbasis syariah ini.

Meskipun demikian, tidak semua produk asuransi berbasis syariah dapat dijadikan pengganti asuransi konvensional. Terbaik disini dimaksudkan dari pelayanan, kebutuhan akan produk syariah yang beragam dan mampu menjawab kebutuhan nasabah, serta kemudahan dalam berkomunikasi untuk bertanya jawab antara nasabah dengan perusahaan atau agen asuransi sebagai perpanjangan tangan perusahaan asuransi, karena akan percuma membeli produk asuransi jika dalam proses pengajuan klaim asuransi sulit, bukan?
perusahaan asuransi syariah terbaik di indonesia
Perusahaan asuransi syariah di indonesia
Di bawah ini 5 perusahaan asuransi penyedia produk asuransi syariah yang layak Anda dipertimbangkan:

Allianz Syariah (Allisya)
Memiliki produk asuransi syariah dengan perlindungan yang cukup luas, diantaranya asuransi kesehatan (allisya care), asuransi jiwa, asuransi, dan asuransi mobil syariah. Sistem pembayaran cashless (kartu) dan reimbursement, dengan didukung oleh perusahaan besar yang solid.

Asuransi Takaful
Salah satu perusahaan asuransi syar’i pertama di Indonesia, Takaful adalah perusahaan asuransi dengan produk yang murni hanya menyediakan layanan asuransi berbasis syariah. Memiliki nilai lebih tersendiri dengan dewan pengawas syariah yang mengawasi kegiatan investasi perusahaan serta produk-produknya tentu asuransi Takaful menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan.

PRUSyariah
Perusahaan asuransi Unit Link dari Prudential, PRUSyariah memiliki ragam produk yang paling banyak diantara perusahaan asuransi syariah lainnya dengan rider yang banyak pula. Keunggulan PRUSyariah ialah Surplus Sharing yakni pembagian kelebihan dana dan keuntungan asuransi. Jika peserta asuransi / nasabah masih memiliki polis yang aktif, serta tidak mengajukan klaim, maka nasabah berhak mendapatkan 56% bagi hasil dari sisa keuntungan. Jika klaim untuk nasabah Asuransi PRUSyariah dapat mengajukan double claim, karena proses klaim dapat menggunakan copy kwitansi legalisir, sedangkan kwitansi asli dapat digunakan untuk klaim asuransi lain yang telah dibeli nasabah.

Asuransi Syariah Manulife
Memang asuransi syariah manulife tidak sebagus tiga nama sebelumnya, namun Manulife masih dapat Anda pertimbangkan. Semua produk asuransi kesehatan Manulife memiliki sistem pembayaran cashless dengan kartu, atau bisa double claim menggunakan copy kwitansi legalisir apabila kwitansi aslinya dipakai klaim pada asuransi selain Manulife milik nasabah.

Asuransi Syariah AIA
Asuransi syariah AIA memiliki 3 produk asuransi unggulan yaitu Fortuna X-Tra Plus Syariah, Hassana Berkah, dan Provisa Syariah. Semua produk itu telah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional, MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Pada prinsipnya, semua asuransi syariah memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, jadi tidak semua informasi tentang asuransi syariah terbaik di Indonesia dapat dimunculkan dalam artikel ini. Namun tidak menutup kemungkinan jika Anda sebagai nasabah yang memiliki pengalaman di asuransi syariah atau Anda sebagai agen asuransi syariah ingin memberikan pemaparan yang lebih detail tentang Asuransi syariah terbaik di Indonesia yang menurut Anda bagus silakan hubungi Admin via Contact Form untuk kemudian dapat dipublish di sini. Sertakan pula nama serta data diri dan nomor yang dapat dihubungi jika dikemudian hari ada calon nasabah yang kebetulan berada dekat dengan wilayah Anda tertarik dengan pemaparan Anda.

Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Site Administrator