Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia 2016


Perusahaan asuransi terbaik di Indonesia berikut ini tidak disusun berdasarkan urutan satu hingga sepuluh, namun daftar perusahaan asuransi terbaik ini disusun berdasarkan alfabet agar tidak terkesan berat sebelah dan tidak adil. Memang, perkembangan perusahaan asuransi di Indonesia bisa dikatakan pesat, masing-masing perusahaan menawarkan banyak produk asuransi yang menjanjikan.

Daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia ini pun telah memberikan pelayanan yang terbaik jika menurut hemat saya, terlepas dari kendala proses klaim asuransi, berikut daftar perusahaan asuransi terbaik.
Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia 2016
Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia
Asuransi AIA Financial
AIA Financial telah menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik sejak tahun 1983. Perusahaan asuransi AIA sebelumnya berganti nama dari PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti menjadi Lippo Life. Kemudian perusahaan AIA mengganti nama menjadi AIG Lippo. Kemudian setelah 80% saham perusahaan AIG dipegang American International Assurance, AIG berubah menjadi AIA Financial hingga saat ini.

Asuransi Allianz
Perusahaan Allianz Indonesia adalah cabang dari Allianz SE Jerman yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia. Masuk Indonesia tahun 1981, perusahaan asuransi ini bergerak di bidang asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun, simpanan, dan employee benefit.

Asuransi Avrist
Avrist Assurance yang lebih dikenal Avrist merupakan perusahaan asuransi yang berdiri pada 1975 dan menjadi perusahaan asuransi patungan multinasional pertama di Indonesia. Produk asuransi yang ditawarkan ialah asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa kredit, dan pensiun. Perusahaan asuransi Avrist ini pun menyediakan produk asuransi syariah.

Asuransi AXA Mandiri
Perusahaan asuransi AXA Mandiri adalah perusahaan hasil gabungan Bank Mandiri dengan AXA group. Berbagai produknya ditawarkan pada nasabah Bank Mandiri.

Asuransi Bumiputera 1912
Bumiputera merupakan perusahaan asuransi tertua di indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak 1912 memiliki prinsip mutual share yang masih mereka pegang, yang berarti setiap nasabah atau pemegang polis dianggap sebagai pemilik perusahaan.

Asuransi CIGNA
Asuransi CIGNA baru berdiri di indonesia pada 1990-an. Asuransi CIGNA merupakan cabang perusahaan asuransi CIGNA Group yang berpusat di Connecticut Amerika Serikat.

Asuransi Jiwasraya
PT Asuransi Jiwasraya merupakan BUMN yang berperan dalam sektor asuransi. Berdiri pada 1859, yang sebelumnya perusahaan ini bernama Nederlandsche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschappij (NILLMIJ) dan sekaligus menjadi perusahaan asuransi pertama di Indonesia.

Asuransi Manulife
Asuransi Manulife anak cabang dari Manulife Financial dan menjadi perusahaan asuransi jiwa terbesar jika dilihat dari kapitalisasi pasar. Perusahaan ini berdiri sejak 1985 dengan jumlah pekerja lebih dari 26 ribu yang tersebar di seluruh dunia.
Baca juga Pengertian Asuransi
Asuransi Prudential
Di tahun 2011, Prudential menjadi perusahaan asuransi terbaik dengan aset perusahaan diatas 10 trilyun. PT Prudential Life Assurance merupakan perusahaan asuransi bagian dari Prudential plc yaitu sebuah grup jasa keuangan berbasis ritel yang bertempat di London Inggris.

Asuransi Sinarmas
Sinar Mas Group telah memiliki bagian di bidang asuransi bernama Asuransi Sinar Mas (ASM). Awalnya dinamai PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, namun pada 1991 berganti nama menjadi PT Asuransi Sinar Mas.

Diatas tadi merupakan daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilij, tentunya dengan beragam produk yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri, jadi dalam pemilihannya silakan tentukan dengan kebutuhan Kesehatan serta keuangan Anda. Karena bisa jadi, perusahaan asuransi yang terbaik buat orang lain, tetapi tidak untuk Anda, hal ini disebabkan kebutuhan akan jenis produk asuransi yang dibutuhkan setiap orang akan berbeda.

Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Site Administrator